Regu Zipur Yonzeni 1 Mar Exchange Materials With EOD USMC

Pasawaran, PW: TNI AL, Pasmar 1. Dalam Latihan Bersama Cooperation Afloat Readiness And Training 2024 (Latma CARAT 2024), regu Zeni Tempur (Zipur) Batalyon Zeni 1 Marinir (Yonzeni 1 Mar) bersama regu Explosive Ordinance Disposal United States Marines Corps (EOD USMC) melaksanakan kegiatan Exchange Materials yang bertempat di Markas Komando Batalyon Infanteri 9 Marinir (Mako Yonif 9 Mar) Desa Gebang, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung, Sabtu (18/05/2024).

Mengawali kegiatan, regu EOD USMC mengenalkan alat yang biasa di gunakan dalam bidang Zipur yaitu alat EOD Metal Detector CMD (Deteksi Ranjau) dan Holly Stick, kemudian pemberian masing-masing materi tentang Demolisi (Penghancuran) yang dilanjutkan dengan praktek lapangan.

Kegiatan latihan bersama ini juga bertujuan untuk kerjasama bilateral kedua negara, membangun persahabatan, serta memperkuat profesionalisme prajurit.

Sementara itu, Letda Marinir I Made Indrayana Selaku tertua dalam tim Zipur Yonzeni 1 Mar menyampaikan kepada seluruh personel ,”Pada kegiatan ini saya harap para prajurit dapat memperhatikan sebaik-bainya ilmu yang diberikan serta untuk tukar pengalaman dan ilmu kemiliteran terutama bidang kezipuran,” ujarnya.

Related posts